Minggu, 03 Maret 2013

DAM Palestine


Da Arabian MC (Suhell, Tamer, Mahmoud Jreri)
Digembar-gemborkan oleh surat kabar Prancis Le Monde utama sebagai "juru bicara dari generasi baru," DAM, kru pertama hip hop Palestina dan di antara yang pertama untuk rap dalam bahasa Arab, mulai bekerja sama pada akhir tahun 1990. Struck oleh kemiripan dari realitas jalan-jalan di sebuah video Tupac ke jalan-jalan di lingkungan mereka sendiri Lyd, Nafar Tamer, Suhell Nafar, Mahmoud Jreri terinspirasi untuk menceritakan kisah mereka melalui hip hop.
Setelah lagu mereka yang tepat waktu "Min Irhabi" ("Siapa teroris") telah diunduh lebih dari satu juta kali tak lama setelah rilis internet pada tahun 2001, DAM menjadi nama rumah tangga di kalangan pemuda di seluruh Timur Tengah. Rolling Stone di Perancis didistribusikan lagu gratis di salah satu masalah mereka, dan lagu telah ditampilkan di berbagai kompilasi.
Sepuluh tahun melakukan seluruh dunia telah memperkuat komitmen DAM untuk terus hidup di kampung halaman mereka Lyd - lima belas menit dari Tel Aviv - bekerja untuk memberikan pemuda kota dan masyarakat sekitar dengan program dan kesempatan yang telah dinyatakan telah ditolak untuk warga Palestina Israel. Selain itu, mereka telah melakukan lokakarya bagi orang-orang muda dari Tepi Barat ke Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa.
Musik DAM adalah perpaduan unik dari timur dan barat, menggabungkan irama perkusi Arab, Timur Tengah melodi, dan hip hop perkotaan. Karya mereka telah dipengaruhi oleh seniman beragam seperti Ghassan Kanafani, Ahlam Mosteghanemi, Mahmoud Darwish, Naji al Ali, Tupac, Biggie, Public Enemy, MBS, K'naan, dan Pharoahe Monch.
"IHDA" ("Dedikasi"), lama ditunggu-tunggu album internasional DAM pertama, dirilis pada tahun 2007, dan telah melihat DAM lagu dan anggotanya ditampilkan dalam film seperti "Ford Transit" (Dir. Hany Abu Assad) "Dimana dalam Dunia adalah Osama Bin Laden "(Dir. Morgan Spurlock),"? Garam Laut ini "(Dir. Annemarie Jacir), dan" Malaikat lokal "dan" Forgiveness "(Dir. Udi Aloni). DAM sejarah dan pengaruh pada adegan hip hop Arab rinci dalam fitur-panjang "dokumenter Slingshot Hip Hop "(Dir. Jackie Reem Salloum). Kelompok ini juga telah tampil di Vibe, National Geographic, Rolling Stone, Q, Basement, Reuters, dan The New York Times, dan telah muncul di MTV, CNN, BBC, dan Al Jazeera.

Situs DAM Palestine http://www.damrap.com/

sumber : http://www.damrap.com/about

Tidak ada komentar:

Posting Komentar